test

Hukrim

Selasa, 28 September 2021 15:20 WIB

1 Pelaku Penembakan di Tangerang Kabur, Polisi: Kita Terus Kejar

Editor: Hadi Ismanto

Polda Metro Jaya menggelar perkara kasus penembakan ustadz di Tangerang. (Foto: PMJ News/Yeni).

PMJ NEWS - Tiga pelaku penembakan ustadz berinisial A di Tangerang, Sabtu (18/9/2021) lalu, telah berhasil dibekuk polisi. Kini tersisa satu orang lainnya berinisial Y yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan Y berperan sebagai penghubung antara tersangka lain dalam beraksi.

"DPO Y ini berperan sebagai penghubung untuk mencari eksekutor. Dia mendapatkan bayaran Rp10 juta," kata Yusri dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Selasa (28/9/2021).

Para pelaku penembakan Ustadz di Tangerang. (Foto: PMJ/Yeni).
Para pelaku penembakan Ustadz di Tangerang. (Foto: PMJ/Yeni).

Yusri lantas mengungkap pihaknya telah mengantongi identitas dari DPO tersebut dan memberikan ultimatum agar segera menyerahkan diri.

"Kami kasih waktu 3x24 jam untuk menyerahkan diri. Kami sudah tahu identitasnya dan kami terus melakukan pengejaran," tukasnya.

Selain meringkus tiga tersangka, polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti terkait dengan insiden penembakan tersebut. Barang bukti yang diamankan antara lain senjata api, satu unit sepeda motor serta pakaian yang digunakan tersangka saat kejadian.

BERITA TERKAIT