test

Kesehatan

Senin, 16 Maret 2020 16:14 WIB

Terkait Penanganan Virus Corona, Polri Dukung Penuh Kebijakan Pemerintah

Editor: Ferro Maulana

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono. (Foto: PMJ News/FJR).

PMJ - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono menerangkan, pihaknya mendukung penuh setiap kebijakan pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus corona (Covid-19).

"Terkait kegiatan yang dilakukan pemerintah dalam penanganan virus corona, pada prinsipnya kepolisian memberikan dukungan penuh kebijakan pemerintah," terang Argo, di Jakarta, Senin (16/03/2020).

Menurut Argo, anggota Polri juga telah mengeluarkan surat Telegram dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek yang ada di seluruh Indonesia agar mendukung dan membantu kebijakan pemerintah itu.

Berikutnya, para personel kepolisian juga membantu melakukan pembersihan di berbagai lokasi pelayanan publik, seperti stasiun, bandara, pelabuhan, dan tempat ibadah.

"Di pelayanan publik, di Polda Metro Jaya kemarin ada Samsat. Kemudian tempat ibadah, stasiun seperti Gambir, pelabuhan, dan bandara. Semua anggota terlibat dalam me-back up pemerintah melakukan bersih-bersih di tempat umum dan publik sehingga semua terjamin," terangnya.

Di samping itu, petugas juga melakukan edukasi kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi wabah virus corona. Polri pun berharap agar seluruh masyarakat dapat bersama-sama terlibat dalam menghadapi wabah corona tersebut. (FER).

BERITA TERKAIT