test

Suara Pilkada

Senin, 27 September 2021 15:20 WIB

Menko PMK Antisipasi Kerumunan Penonton Dalam Pelaksanaan PON XX Papua

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Menko PMK Muhadjir Effendy. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, mengimbau agar pelaksana Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua terus mengantisipasi terkait adanya kerumunan penonton.

Imbauan tersebut disampaikan Muhadjir dalam rapat persiapan pelaksanaan PON XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua, Senin (27/9/2021).

"Perlu diantisipasi juga terkait terjadinya kerumunan penonton. Khususnya saat pembukaan dan selama pertandingan PON, khususnya saat tim tuan rumah bertanding," ujar Muhadjir dalam keterangan persnya.

Dalam rapat tersebut, Muhadjir juga bicara terkait dengan pengamanan infrastruktur dan pelaksanaan pertandingan yang perlu ditingkatkan. Lantaran untuk mencegah timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19.

Meski dalam instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) disebutkan pertandingan dapat dihadiri masyarakat umum dengan kapasitas 25%.

Selain itu, Muhadjir juga menegaskan saat ini Kementerian Kesehatan bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) tengah berupaya untuk meningkatkan target vaksinasi di lokasi-lokasi penyelenggaraan PON XX.

"Saat ini juga Kemenkes dan BNPB terus melakukan vaksinasi agar mencapai target 70% ke atas di akhir September 2021 ini," tukasnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan PON XX akan dimulai pada Sabtu (2/10/2021) mendatang sampai dengan 15 Oktober 2021. Meski begitu, terdapat beberapa pertandingan yang telah diselenggarakan dalam ajang tersebut.

BERITA TERKAIT