test

News

Sabtu, 18 Desember 2021 14:53 WIB

Menko PMK Optimis Capaian Vaksinasi Anak Mampu Penuhi Target 26,5 Juta

Editor: Ferro Maulana

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengaku optimis capaian vaksinasi bagi anak-anak mampu memenuhi target 26,5 juta. 

Hal itu seiring dengan pelaksanaan vaksinasi berbasis sekolah.

"Anak-anak pasti berada di sekolah. Tidak perlu dicari lagi tinggal vaksinatornya datang dengan perangkat yang lain semuanya akan mudah dilaksanakan," tuturnya, Sabtu (18/12/2021).

Muhadjir melanjutkan, vaksin yang dibutuhkan sudah siap. Alasannya, dirinya optimis pada akhir tahun 2021 ini 6,6 juta anak telah mendapatkan vaksin Covid-19 minimal dosis pertama.

"Dengan target untuk akhir desember ini nanti mencapai 6,6 juta saya kira nanti bisa dipenuhi. 

Karena vaksinnya sudah siap dan nanti kemudian akan dilanjutkan vaksinasi untuk anak 6-11 tahun pada tahun 2022," ungkapnya.

Muhadjir berpesan kepada orang tua agar tidak takut dan mendorong anak untuk ikut vaksinasi. Bahkan, pihaknya menjamin vaksin untuk anak aman. 

Menurutnya vaksinasi ini bertujuan untuk melindungi anak dan keluarga dari Covid-19.

"Kepada orang tua saya mohon anaknya dimotivasi dibesarkan hatinya dan diupayakan agar mendamping mereka saat divaksin," harapnya. 

"Kemudian kita telah pastikan vaksin untuk anak ini aman. Seandainya ada gejala ikutan maka tidak akan membahayakan anak," tandasnya. 

BERITA TERKAIT