test

News

Kamis, 23 September 2021 15:50 WIB

Jadi Lokasi Tes CPNS, Ganjil Genap di TMII Ditiadakan Sementara

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Gerbang utama Taman Mini Indonesia Indah. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya meniadakan sementara kebijakan ganjil genap di sekitar Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Pasalnya, kawasan ini dijadikan sebagai salah satu lokasi tes calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Kepastian tersebut disampaikan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dimintai keterangan pada Kamis (23/9/2021).

"Di TMII mulai beberapa hari ke depan ada test CPNS, 12 ribu orang, kurang lebih 1.200 orang per harinya. Maka di kawasan tersebut untuk ganjil genap sementara kami cabut khusus untuk masyarakat yang akan melaksanakan atau mengikuti test CPNS di TMII," ungkap Sambodo.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat memberikan keterangan. (Foto: Dok PMJ News).
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat memberikan keterangan. (Foto: Dok PMJ News).

Sambodo menjelaskan, peniadaan sementara ganjil genap di TMII ini bertujuan untuk mencegah timbulnya kerumunan serta memudahkan masyarakat yang hendak mengikuti tes CPNS. Meski begitu, aturan ganjil genap tetap berlaku di kawasan lain.

"Untuk ganjil genap tetap terus berjalan baik itu di empat kawasan ataupun ganjil genap di tempat wisata," terangnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menerapkan ganjil genap di tempat wisata seperti TMII dan Ancol selama tiga hari setiap Jumat-Minggu. Kebijakan pembatasan kendaraan ini dimulai pukul 12.00-18.00 WIB.

Aparat kepolisian nantinya akan berjaga di tiap pintu masuk dua kawasan wisata untuk memilah kendaraan sesuai dengan tanggal di hari tersebut. Dalam hal ini, tidak ada sanksi tilang baik ETLE ataupun manual yang dikenakan untuk masyarakat pelanggar ganjil genap tempat wisata.

BERITA TERKAIT