test

News

Jumat, 5 Maret 2021 19:05 WIB

Penerimaan ASN 2021, Wapres Berharap Pemerintah Dapat Bibit Unggul

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Foto: PMJ News/Instagram @kyai_marufamin).

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berharap pemerintah bisa mendapatkan bibit unggul pada seleksi formasi Aparatur Sipil Negara (ASN). Sehingga mereka dapat berkontribusi terhadap bangsa melalui pengabdiannya.

Diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) telah membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021.

"Saya mengharapkan Kementerian PAN-RB, dapat mengkoordinasikan pelaksanaan rekrutmen dengan sebaik mungkin, agar pemerintah benar-benar memperoleh talenta-talenta terbaik bangsa, bibit-bibit SDM ASN unggul," jelas Ma'ruf Amin Dalam keterangannya, Jumat (5/4/2021).

Pada kesempatan tersebut, Ma'ruf menilai hadirnya talenta bangsa terbaik sebagai bibit unggul adalah aset terbaik negara. Karenanya, rekrutmen harus dilakukan secara baik dan berintegritas.

"Karena kita ingin mengakuisisi talenta-talenta terbaik bangsa yang nantinya menjadi aset yang paling berharga," katanya.

Menurut Ma'ruf, proses rekrutmen ASN adalah hal yang krusial. Karena mereka akan melewati sejumlah tahapan yang berpengaruh pada kemampuan individu terhadap kualitas birokrasi Indonesia mendatang.

"Rekrutmen merupakan tahap yang sangat menentukan keberhasilan kita dalam mencapai kualitas birokrasi masa depan yang kita cita-citakan," tukasnya.

BERITA TERKAIT