test

News

Sabtu, 18 September 2021 11:40 WIB

Puluhan Motor Terjaring Razia Crowd Free Night di Bundaran Senayan

Editor: Hadi Ismanto

Puluhan sepeda motor terjaring operasi Crowd Free Night di wilayah hukum Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/Twitter TMC Polda Metro).

PMJ NEWS - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya terus melakukan operasi crowd free night di sejumlah kawasan di Jakarta. Salah satunya di Bundaran Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam operasi yang dilaksanakan Sabtu (18/9/2021) dini hari tadi, puluhan kendaraan roda dua terjaring razia, termasuk yang menggunakan knalpot bising.

"Kami lanjutkan dengan crowd free night di empat kawasan seperti Sudirman-Thamrin, Asia Afrika, dan SCBD kemudian kita juga lakukan penegakan hukum untuk pelanggaran knalpot bising atau knalpot yang tidak sesuai layak jalan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, di Bundaran Senayan, Sabtu (18/9/2021).

Puluhan sepeda motor terjaring operasi Crowd Free Nigth di Bundaran Senayan. (Foto: PMJ News/Twitter TMC Polda Metro).
Puluhan sepeda motor terjaring operasi Crowd Free Nigth di Bundaran Senayan. (Foto: PMJ News/Twitter TMC Polda Metro).

Sambodo menjelaskan, penindakan crowd free night maupun knalpot bising terus dilakukan lantaran masih menjadi keluhan masyarakat yang meresahkan.

"Ini jelas menjadi komplain masyarakat, selain itu menimbulkan polusi udara, menyebabkan kecelakaan lalu lintas dan menggangu konsentrasi pengendara lainnya," terangnya.

Sebagian dari puluhan motor tersebut selanjutnya dibawa ke Polda Metro Jaya untuk penindakan lebih lanjut.

BERITA TERKAIT