test

News

Selasa, 7 September 2021 10:50 WIB

Polda Metro Jaya Kerahkan 632 Personel Jaga Crowd Free Night di 4 Kawasan

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Penjagaan dari Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/TMC Polda Metro).

PMJ NEWS - Crowd free night (CFN) kembali diterapkan di empat kawasan di Jakarta mulai pekan ini dan berlangsung di tiap weekend dan hari libur. Empat kawasan tersebut antara lain di Sudirman-Thamrin, Kemang, SCBD, dan Asia Afrika.

Sebanyak ratusan personel dikerahkan untuk menjaga lalu lintas selama penerapan crowd free night tersebut.

"Total semuanya ada 632 personel yang kita kerahkan setiap malam libur dan malam weekend. Jadi, yang tadinya tenaga personel dipasang di titik ganjil genap, kita alihkan untuk menjaga empat kawasan crowd free night," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Senin (6/9/2021).

Dalam penerapan crowd free night ini, terdapat beberapa kendaraan atau masyarakat yang tetap diperbolehkan melintas.

"Yang kita perbolehkan melintas itu hanya kendaraan darurat seperti ambulans, tamu hotel serta orang yang bertempat tinggal atau penghuni di sekitar empat kawasan pelaksanaan crowd free night, seperti Sudirman-Thamrin, SCBD, Kemang, dan Asia Afrika," terangnya.

Sambodo lantas menegaskan, pihaknya akan berjaga di pintu masuk empat kawasan tersebut. Nantinya, khusus untuk para tamu hotel dapat menyampaikan langsung atau menunjukkan bukti menginap di hotel di kawasan crowd free night.

"Ya mereka kan bisa menyampaikan, seperti pak saya tamu hotel di sini. Nanti akan kami persilakan. Tentunya ada penjagaan oleh petugas di pintu masuk Kemang, Asia Afrika dan kawasan lainnya," pungkas Sambodo.

BERITA TERKAIT