test

News

Sabtu, 11 September 2021 09:09 WIB

580 Personil Gabungan Diterjunkan untuk Tegakkan Prokes di Crowd Free Night

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Keterangan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: Dok PMJ News/ Yeni)

PMJ NEWS -  Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menerangkan pihaknya menerjunkan ratusan personil untuk menjaga kerumunan dan patroli selama crowd free night di wilayah Jakarta.

"Ada 580 personil gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan yang kita bagi dua untuk patroli skala besar," kata Sambodo kepada wartawan, Jumat (10/9/2021) malam.

Patroli skala besar tersebut terdiri dari pembubaran kerumunan dan penegakan protokol kesehatan di tempat-tempat yang kerap berpotensi menimbulkan kerumunan.

"Sementara untuk sebagian personil lainnya ditempatkan di empat kawasan crowd free night yaitu kawasan Kemang, SCBD, Asia Afrika dan Sudirman-Thamrin," terangnya.

Sambodo melanjutkan, untuk pelaksanaan crowd free night nantinya akan dilakukan secara dua tahap. Yakni pada pukul 22.00-24.00 WIB berupa penyekatan longgar dimana masyarakat masih dapat melintas di empat kawasan tersebut.

Namun, pada pukul 00.00-04.00 WIB akan dilaksanakan penutupan secara total di empat kawasan. Hanya kendaraan darurat seperti ambulans, TNI-Polri, serta penghuni dan tamu hotel di kawasan tersebut yang diperbolehkan melintas. 

BERITA TERKAIT