test

Kesehatan

Minggu, 22 Maret 2020 13:01 WIB

Jangan Dibuang, 4 Kulit Buah Ini Bermanfaat Bagi Kecantikan

Editor: Hadi Ismanto

Kulit buah ternyata bermanfaat bagi kesehatan kulit (Foto: Ilustrasi/PMJ News)

PMJ - Kebanyakan orang ketika makan buah kulitnya akan dibuang. Padahal sejumlah kulit buah memiliki kandungan khasiat bagi kecantikan. Pasalnya, kulit buah bisa membuat kulit wajah kamu lebih cerah.

Seperti dirangkum redaksi dari berbagai sumber, Minggu (22/3/2020), berikut beberapa kulit buah yang mempunyai kegunaan untuk merawat kulit. Biasanya kulit buah diaplikasikan sebagai masker.

1. Kulit apel

Tahukah kamu bahwa kulit apel mengandung zat properti pemutih kulit alam di dalamnya? Inilah yang menjadikan apel menjadi bahan alami untuk menjadi pencerah kulih wajah.

Manfaatkan apel dengan cara merebus kulit apel, lalu setelah air rebusan kulit apel ini sudah dingin. Langsung aplikasikan ke area wajah dan leher secara merata.

2. Kulit buah pir

Serat pada kulit pir, menjadi bahan yang efektif untuk membuat kulit menjadi cerah cantik bercahaya. Rebus kulit pir, setelah agak dingin lalu aplikasikan langsung ke kulit wajah.

Lakukan ritual ini minimal sebulan dalam sekali, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

3. Kulit pisang

Tidak banyak yang mengetahui bahwa di dalam kulit pisang banyak mengandung vitamin dan nutrisi, yang bisa membantu untuk mencerahkan kompleksi kulit wajah.

Kupas sebuah pisang, ambil kulitnya. Balurkan langsung kulit pisang tersebut ke kulit wajah secara merata. Lakukan ritual ini secara rutin, minimal dua kali seminggu, jika ingin hasil ideal.

4. Kulit delima

Kulit delima ternyata juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Caranya mengaplikasikanya dengan langsung menggosokkan kulit delima ke area kulit wajah secara merata.(Hdi)

BERITA TERKAIT