test

Kesehatan

Rabu, 21 Oktober 2020 10:02 WIB

Mudah Kok, Begini Tips Alami Cerahkan Warna Kulit

Editor: Hadi Ismanto

Memiliki warna kulit yang cerah (glowing) tentu impian semua wanita. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hdi)

PMJ - Memiliki warna kulit yang cerah (glowing) tentu impian semua wanita. Namun, paparan sinar matahari yang berlebihan serta dan tingkat stres terkadang bisa menjadikan kulit gelap, kusam dan berpigmen.

Mungkin sebagian orang menggunaan produk pencerah kulit yang berbahan kimia, tapi ini tentu dapat merusak kulit Anda tanpa disadari. Solusinya untuk mengatasi hal ini sejatinya tak perlu ribet, cukup beralih ke gaya hidup sehat.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, Rabu (21/10/2020), berikut ini beberapa tips untuk mencerahkan warna kulit kamu secara alami.

1. Tidur secukupnya

Kekurangan tidur bukanlah hal yang sepele, tetapi ini dapat mengacaukan kulit dan wajah Anda karena tubuh Anda membutuhkan 7 hingga 9 jam tidur.

Saat Anda tidur, tubuh Anda meningkatkan aliran darah ke kulit. Namun jika Anda kurang tidur, kulit Anda bisa terlihat kusam dan akan muncul lingkaran hitam pada mata.

2. Minum air secukupnya

Kadang memang dianggap sepele, tapi minum air dalam jumlah yang cukup dapat menjadikan membuat kulit terhidrasi dan bercahaya.

Anda harus minum setidaknya dua liter air dalam sehari untuk menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi. Minum banyak air akan memperbaiki tekstur dan penampilan kulit Anda dengan membuang racun.

3. Pijat wajah dengan minyak zaitun dan madu

Untuk mencerahkan warna kulit, pijat kulit Anda setiap hari dengan minyak zaitun dan madu. Campurkan 2 sendok makan minyak zaitun dan satu sendok teh madu dan pijatkan ke kulit Anda selama beberapa menit.

Jika Anda memiliki kulit berminyak tambahkan juga beberapa tetes jus lemon. Lalu bilas dengan air hangat. Perawatan ini akan menghasilkan kulit yang cerah.

4. Uap wajah

Metode pembersihan mendalam ini akan membuka pori-pori Anda dan membersihkan semua kotoran. Rebus kulit lemon dalam air, lalu arahkan uap dari air tersebut ke wajah. Lakukan ini selama beberapa menit dan kemudian keringkan wajah Anda dengan handuk basah yang lembut. Vitamin C lemon akan meningkatkan warna kulit Anda.(Hdi)

BERITA TERKAIT