test

Kesehatan

Jumat, 7 Februari 2020 10:00 WIB

5 Cara Alami Bikin Tangan Halus dan Lembut

Editor: Ferro Maulana

Cara mudah membuat telapak tangan halus dan lembut seperti bayi (Foto: Dok Net)

PMJ - Merawat kecantikan tidak melulu soal perawatan kulit wajah saja. Bagian tangan ternyata juga perlu perhatian girls, karena tangan yang lembut merupakan tanda sejati seorang wanita.

Kulit tangan yang sangat kering, kasar, serta pecah-pecah bukan saja mengganggu penampilan, tapi juga menimbulkan rasa sakit dan nyeri bagi penderitanya. Pada akhirnya, kondisi seperti ini sering dianggap menggangu aktivitas.

Memakai pelembab mahal sekalipun bukanlah satu-satunya cara untuk mendapatkan tangan halus dan lembut seperti bayi. Seperti dilansir laman Boldsky, Jumat (7/2/2020), berikut lima cara alami untuk mendapatkan tangan halus dan lembut.

1. Minyak Zaitun dan Gula

Campuran minyak zaitun dan gula bertindak sebagai scrub dan menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran dari tangan. Ambil satu sendok makan gula, tambahkan beberapa tetes minyak zaitun.

Gosokkan campuran ini pada telapak tangan dan kaki. Bilas dengan air biasa. Ikuti prosedur ini sekali seminggu untuk mendapatkan tangan yang lebih lembut.

2. Minyak Zaitun dan oatmeal

Oatmeal dan minyak zaitun juga bertindak sebagai scrub dan membantu untuk mendapatkan tangan yang lembut dan halus. Oleskan campuran oatmeal dan minyak zaitun ke tangan. Biarkan selama beberapa waktu dan bilas dengan air dingin.

3. Kuning telur, almond powder, dan madu

Campuran ini akan mengelupaskan dan memelihara tangan. Campurkan kuning telur, bubuk almond, dan madu menjadi satu. Gosok campuran ini ke tangan, biarkan selama beberapa menit kemudian bilas hingga bersih.

4. Minyak almond dan butter

Butter dan minyal almon dalah solusi untuk mendapatkan tangan lembut dan halus. Butter melumasi kulit, sedangkan minyak almond memelihara kulit dengan mencegah keriput dan garis-garis halus.

5. Lemon dan gula Sifat asam dari lemon membantu untuk menyingkirkan matarahi dan gula akan membantu mengelupaskan kulit mati. Gosok campuran lemon dan gula ke tangan. Biarkan beberapa menit lalu bilas.(Hdi)

BERITA TERKAIT