test

Suara Pilkada

Jumat, 10 September 2021 08:02 WIB

Ikuti 19 Cabor, Kontingen DIY Targetkan 11 Medali Emas Dalam PON Papua

Editor: Ferro Maulana

Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto. (Foto: Pemprov DIY).

PMJ NEWS -  Kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menargetkan sedikitnya 11 emas dalam PON XX Papua 2021. 

Pada PON XX, kontingen DIY bakal tampil di 19 cabang olahraga diperkuat 128 atlet, 51 pelatih, 14 mekanik, serta tujuh dokter. 

"Kontingen DIY ditargetkan mampu membawa pulang minimal 11 medali emas," terang Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto.

"Kami pun berharap, para atlet yang mewakili DIY pada PON 2021 di Papua terpompa motivasi dan terbakar semangatnya layaknya para atlet yang berada pada PON pertama tahun 1948 di Solo," sambungnya. 

Sebagai informasi, kontingen DIY untuk PON XX Papua dikukuhkan dan dilepas Gubernur DIY, Sri Sultan HB X dalam acara yang digelar secara daring, Kamis (9/9/2021) dari Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. 

"Dengan jumlah personil yang terbatas karena Covid-19. Saya tetap punya berharap, semoga dapat mencapai prestasi yang pantas dibanggakan," tutur Sri Sultan menegaskan. 

Menurut Sri Sultan, para atlet harus berdaya upaya sekuat tenaga agar bisa meraih medali pada cabang-cabang olahraga prestasi, yang berstandar Olimpiade. 

Olahraga mempunyai peran penting sebagai sarana pembangunan manusia yang sehat lahir batin. Yang mana selanjutnya akan membangkitkan ketahanan masyarakat. 

Seluruh anggota kontingen DIY juga telah mendapatkan vaksin Covid-19 dua dosis. Sepekan sebelum berangkat PON, para atlet dan pelatih akan dikarantina dengan tetap berlatih.

BERITA TERKAIT