test

Suara Pilkada

Rabu, 8 September 2021 07:44 WIB

Jadi Penantang, KONI Papua Barat Kirim 242 Atlet dari 25 Cabor ke PON XX

Editor: Ferro Maulana

Ketua Harian KONI Papua Barat Daud Indou. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat telah mengirim 242 atlet dari 25 cabang olahraga ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. 

Bahkan, para atlet PON Papua Barat optimistis dapat menjadi penantang bagi provinsi lainnya. 

Ketua Harian KONI Papua Barat Daud Indou di Manokwari, menjelaskan, optimisme Papua Barat di PON XX sudah teruji dengan merebut tiket dalam Pra PON lalu.

"Jadi 25 cabor Papua Barat bukan didaftarkan. Tapi penuh perjuangan merebut kemenangan di Pra PON sebagai tiket masuk PON XX 2021," terang Daud Indou.

Daud melanjutkan, 242 atlet Papua Barat bakal turun pada 119 nomor di 25 cabang olahraga terpilih. Dan, tentunya punya potensi torehan medali. 

"25 cabor punya potensi medali karena ditunjang oleh atlet dan ofisial yang sudah matang dari pemusatan latihan," ungkap Indou.

Daud Indou juga berharap dukungan motivasi disertai doa lapisan masyarakat provinsi ini. Sehingga 242 atlet Papua Barat mampu berlaga dengan sempurna.

"Kedatangan kami ke PON XX Papua sebagai penantang untuk mendulang kemenangan dari tuan rumah (Papua) dan provinsi lainnya," tutur Daud Indou menegaskan. 

Dirinya pun mengakui kontingen Papua Barat mulai bersiap dari pemusatan latihan masing-masing cabang olahraga ke klaster-klaster PON XX Papua. Yakni, kabupaten/kota Jayapura, Timika dan Merauke.

Masih dari penjelasan Daud, 242 atlet Papua Barat siap bersaing di 25 cabang olahraga. Antara lain, renang, sofbol, kempo, muathay, menembak, panahan, pencak silat, hoki, senam laut.

"Atlet Papua Barat juga siap berkompetisi di cabang olahraga angkat berat, voli, bulu tangkis, dayung, layar, sepatu roda, karate, tinju, tenis lapangan, bermotor, catur, sepakbola putri, terjun payung, atletik, biliar, dan judo," pungkasnya. 

BERITA TERKAIT