test

Olahraga

Kamis, 19 Agustus 2021 16:05 WIB

Bupati: Masyarakat yang Ingin Nonton PON XX Harus Penuhi Syarat Vaksinasi

Editor: Ferro Maulana

PON XX Papua. (Foto: Ilustrasi/ Kominfo).

PMJ NEWS - Bupati Mimika Eltinus Omaleng menargetkan 175 ribu warga setempat harus telah mengikuti vaksinasi Covid-19 sebelum PON XX Papua pada 2-15 Oktober 2021 mendatang. Masyarakat yang menonton acara PON harus memenuhi syarat vaksinasi.

"Target kami jumlah masyarakat yang harus divaksin sebanyak 175 ribu. Sehingga PON XX nanti di Timika bisa berjalan dengan baik," terang Eltinus Omaleng di Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (19/8/2021).

Eltinus mengimbau, warga yang memenuhi syarat agar ikut program vaksinasi Covid-19 sebagai syarat untuk bisa menyaksikan secara langsung berbagai cabang olahraga saat PON XX berlangsung di Timika.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng. (Foto: Dok Net)
Bupati Mimika Eltinus Omaleng. (Foto: Dok Net)

"Kalau tidak vaksin, maka masyarakat tidak boleh datang ke venue (arena) untuk menonton PON XX. Harapan saya, semua masyarakat ikut vaksinasi," harapnya menegaskan.

Kewajiban untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 terutama diberlakukan untuk warga yang bermukim di sekitar arena PON XX. Seperti Kelurahan Timika Jaya SP2, jalan poros SP2-SP5.

Selanjutnya, juga di sekitar Gedung Eme Neme Yauware Timika Indah, sepanjang Jalan Cenderawasih, dan dekat perhotelan di mana para atlet dan ofisial dari berbagai daerah akan menginap.

"Masyarakat yang punya kios, warung, toko, di sekitar venue, wajib divaksin. Kalau tidak mau vaksin, tempat usahanya ditutup atau tidak boleh dibuka," tandasnya.

BERITA TERKAIT