Entertainment

Rabu, 13 Januari 2021 14:36 WIB

Banyak Yang Menanyakan Raffi Ahmad Ikut Divaksin, Ini Penjelasannya

Editor: Fitriawan Ginting

Raffi Ahmad saat divaksinasi. (Foto : PMJ/Sekpres).

PMJ NEWS - Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan hari ini mencuri perhatian publik. Presiden RI Joko Widodo yang pertama kali di Vaksin Sinovac ramai diperbincangkan. Tagar #JokowiDivaksin bertengger di urutan pertama Twitter.

Yang menarik, nama artis Raffi Ahmad berada di posisi kedua dengan 8.306 kicauan, Suami artis Nagita Slavina ini menjadi buah bibir dan netizen banyak yang mempertanyakan kenapa ada Raffi dalam nama yang divaksin tersebut.

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr Siti Nadia Tarmizi MEpid, menjelaskan, sejumlah sosok yang menjalani vaksinasi Covid-19 perdana pada hari ini merupakan perwakilan-perwakilan unsur masyarakat.

Raffi Ahmad selfie bersama Kapolri dan Panglima. (Foto ; PMJ/Instagram.
Raffi Ahmad selfie bersama Kapolri dan Panglima. (Foto ; PMJ/Instagram.

Mulai dari perwakilan pedagang yang turut menjadi peserta vaksinasi Covid-19 bersama Jokowi adalah Ibu Narti. Lalu Ketua IDI, pemuka agama, pedagang sampai Raffi Ahmad.

"Beliau mewakili pedagang pasar. Pedagang pasar itu orang yang berisiko. Mereka melakukan aktivitas ekonomi," ujarnya.

"Perwakilan pedagang yang beresiko, Pemuka agama, jelas, mereka adalah simbol keteladanan bahwa di masa seperti ini semua agama bisa menerima vaksin tersebut," terang Nadia, Rabu (13/1/2021).

Soal Raffi Ahmad, menurut Nadia taka da yang spesial. Namun Raffi merupakan sosok yang mewakili generasi milenial dan anak muda saat ini. Ini karena anak muda masih banyak yang tidak percaya adanya Covid-19 yang membahayakan.

"Influencer sebenarnya. Menjadikan dia nantinya sebagai influencer di masyarakat. Kebetulan saja dia artis, tapi pada dasarnya dia mewakili kawula muda, golongan muda," jelas Nadia.

"Lagipula itu kan banyak perwakilan. Tidak hanya Raffi Ahmad. Ada juga perwakilan dari kalangan pengusaha," tandasnya.

BERITA TERKAIT