test

News

Rabu, 13 Januari 2021 12:01 WIB

Jumat Minggu Ini, Pemprov DKI Akan Vaksin 60 Ribu Tenaga Medis

Editor: Fitriawan Ginting

Vaksinasi juga dilakukan kepada orang dengan gangguan jiwa. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Sebanyak 120.040 dosis vaksin Covid-19 Sinovac sudah diterima Pemprov DKI Jakarta. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti. Ribuan tenaga kesehatan di Jakarta akan diberikan 2 kali vaksinasi.

"Dipastikan 120.040 dosis tadi aman dan diberikan untuk dua kali pemberian," jelas Widyastuti, Rabu (13/1/2021).

Vaksin tersebut akan disuntikkan ke 60 ribu dari 131 ribu tenaga kesehatan di Jakarta. Data berdasarkan Kementrian Kesehatan hingga BPJS Ketenagakerjaan.

"Vaksin Sinovac ini diberikan dua kali kepada satu orang. Karena pemberian pertama dan pemberian kedua, dua minggu. Artinya kami menyiapkan dulu 60 ribu nakes yang kita berikan suntikan di tahap awal ini," urainya.

Hal tersebut sesuai dengan yang diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Bahwa vaksinasi Covid-19 diprioritaskan untuk para tenaga medis. Pelaksanaannya dilakukan pada Jumat (15/1/2021).

"Pak Presiden tanggal 13 (Januari) besok, DKI kan rencananya tanggal 14 (Januari). Tapi banyak tokoh menyampaikan itu hari Kamis, banyak yang puasa Senin dan Kamis, jadi disepakati hari Jumat pagi," ungkap Riza Patria kemarin.

BERITA TERKAIT