test

News

Minggu, 29 Agustus 2021 18:51 WIB

610 Sekolah Gelar PTM, Polda Metro Siapkan Personel Antisipasi Kemacetan

Editor: Hadi Ismanto

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Yeni).

PMJ NEWS - Sebanyak 610 sekolah di DKI Jakarta akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mulai Senin (30/8/2021) besok. Polda Metro Jaya akan menempatkan sejumlah personel di setiap sekolah yang akan melaksanakan uji coba PTM tersebut.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait daftar sekolah yang akan memulai PTM.

"Kita akan koordinasi dengan dinas, sekolah-sekolah mana saja yang akan mulai PTM. Nanti kita tempatkan anggota di sana," ungkap Sambodo saat dikonfirmasi, Minggu (29/8/2021).

Dia menambahkan, penempatan anggota kepolisian ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mengurai kemacetan lalu lintas yang terjadi pada hari pertama belajar tatap muka di sekitar sekolah.

Sebelumnya, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebut PTM terbatas tahap pertama akan dilakukan dengan pengawasan protokol kesehatan ketat.

"Belajar tatap muka, Insya Allah kita mulai tanggal 30 Agustus dengan 610 sekolah yang mulai melaksanakan uji coba," ujar Riza Patria.

BERITA TERKAIT