test

News

Kamis, 4 Maret 2021 09:50 WIB

Mendikbud Siapkan Dana BOS Untuk Belajar Tatap Muka Bulan Juli Mendatang

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Program vaksinasi tenaga pendidik sudah mulai dijalankan di beberapa titik di wilayah Indonesia. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mencetuskan target baru untuk pelaksanaan sekolah tatap muka.

Nadiem menjelaskan bahwa kegiatan sekolah tatap muka akan mulai dibuka pada tahun ajaran baru tepatnya di Juli 2021 mendatang.

"Untuk vaksinasi Covid-19 bagi lima juta tenaga pendidik, kami targetkan selesai pada akhir Juni. Sehingga nantinya pembelajaran secara tatap muka bisa dijalankan pada minggu kedua dan ketiga Juli yakni bertepatan dengan mulainya tahun ajaran baru 2021-2022," ungkap Nadiem melalui keterangannya, Kamis (4/3/2021).

Nantinya, sistem pembelajaran tatap muka di masa pandemi ini tetap akan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan bergiliran.

"Sistem pembelajaran yang akan digunakan nantinya bersifat rotasi, yakni 50% siswa masuk dan 50% sisanya tetap belajar daring. Tentunya tidak lupa juga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," sambungnya.

Selain itu, pria bernama lengkap Nadiem Anwar Makarim tersebut juga menjelaskan akan menggunakan dana BOS untuk mempersiapkan pembelajaran secara tatap muka agar lebih optimal.

"Kita sendiri tahu ada dana BOS, dan itu bisa digunakan oleh pihak sekolah untuk memenuhi daftar periksa saat pembelajaran tatap muka dimulai. Karena kembali lagi, ketika vaksinasi sudah dijalankan, pasti sekolah pun akan kembali didorong untuk dibuka secara tatap muka," pungkasnya.

BERITA TERKAIT