test

Kesehatan

Sabtu, 28 Agustus 2021 14:02 WIB

5 Tips Memulai Hari Agar Lebih Bahagia dan Produktif

Editor: Hadi Ismanto

Mengawali hari dengan kebiasaan sehat akan meningkatkan mood. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi).

PMJ NEWS - Pagi hari menjadi awal dari sebuah rutinitas dan masing-masing orang punya cara berbeda untuk mengawali harinya. Namun, ada baiknya Anda memulai aktivitas yang memilki pengaruh yang besar membangkitkan semangat dan tingkat produktifitas.

Seperti dilansir dari laman Entrepreneur, Sabtu (28/8/2021), berikut sejumlah tips untuk untuk mengisi rutinitas pagi dengan aktivitas yang menumbuhkan kebahagiaan, produktivitas, dan kesehatan sepanjang hari.

1. Bangun Sebelum Matahari Terbit
Ada baiknya bangun dari tempat tidur sebelum fajar. Ini adalah sumber waktu yang dapat mereka habiskan tanpa gangguan dan memungkinkan Anda fokus pada rencana harian atau mingguan di pagi hari.

2. Peregangan
Menurut Harvard Medical School, peregangan menjaga otot tetap fleksibel, kuat, dan sehat. Peregangan memberikan tubuh rentang gerak yang lebih luas sambil juga melawan perasaan sesak yang tidak nyaman.

3. Meditasi
Meditasi telah terbukti secara ilmiah untuk meningkatkan perhatian, kesadaran, kesehatan fisik dan mental secara keseluruhan. Meditasi menyediakan cara untuk mengurangi stres dan kecemasan.

4. Mandi Air Dingin
Ada alasan mengapa begitu banyak ahli kesehatan menyarankan untuk mandi air dingin terlebih dahulu setiap pagi. Air dingin memaksa tubuh untuk meningkatkan sirkulasi, yang membawa lebih banyak oksigen ke seluruh tubuh.

5. Jurnal dan Rencana
Penjurnalan menyediakan tempat terpadu di mana Anda dapat menuliskan tujuan utama serta beberapa kegiatan yang terkait untuk mencapai tujuan itu.

BERITA TERKAIT