test

News

Kamis, 12 Agustus 2021 12:50 WIB

Bhayangkari Polda Metro-Polres Jakbar Beri Bantuan untuk Nakes

Editor: Ferro Maulana

Bhayangkari Polres Jakbar-Polda Metro salurkan bantuan dan sukseskan vaksinasi. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Dalam memperingati hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 69, Bhayangkari Daerah Metro Jaya bersama Bhayangkari Cabang Metro Jakarta Barat menggelar kegiatan bakti sosial (baksos), Rabu (12/8/2021).

Kegiatan bakti sosial itu dalam rangka memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan tali asih dari Ketua Bhayangkari Polda Metro Jaya Adit M Fadil Imran kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang terlibat dan menyukseskan dalam kegiatan program vaksinasi merdeka.

Adapun dalam hal ini lokasi bakti sosial bertempat di gerai vaksinasi merdeka 123 Rt 03/010 Kampung Baru Kelurahan Kembangan Utara Kecamatan Kembangan Jakarta Barat dan di daerah slum area Rt 03/010 Kampung Baru Kelurahan Kembangan Utara Kecamatan Kembangan Jakarta Barat.

Bhayangkari Polres Jakbar-Polda Metro salurkan bantuan dan sukseskan vaksinasi. (Foto: PMJ News).
Bhayangkari Polres Jakbar-Polda Metro salurkan bantuan dan sukseskan vaksinasi. (Foto: PMJ News).

"Kami dari Bhayangkari Daerah Metro Jaya bersama Bhayangkari Cabang Metro Jakarta Barat membagikan bantuan sebanyak 400 sembako, 30 paket vitamin dan APD serta 30 tali asih untuk para tenaga kesehatan,” tutur Ketua Seksi Organisasi Pengurus Daerah Bhayangkari Metro Jaya Ira Ida Bagus Narendra, saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (12/8/2021).

Ira Ida Bagus menuturkan, bantuan tersebut merupakan bantuan dari Adit M Fadil Imran selaku Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya yang didelegasikan kepada perwakilan Bhayangkari Polres Jakbar, antara lain, Ira Ida Bagus Narendra, Lina Yusri, Tutut Tonny dan Windy Ady Wibowo.

"Bantuan tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ( HKGB ) ke 69,” tuturnya.

Ia melanjutkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari terhadap sesama yang sedang terdampak wabah Covid-19.

“Kemudian juga sebagai bentuk perhatian kami kepada para tenaga kesehatan yang telah berjuang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat mudah menerima vaksinasi Covid-19,” urainya melanjutkan.

Bentuk Herd Immunity

Menurutnya, vaksinasi ini sangat penting untuk membentuk herd immunity sehingga terbentuknya kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19.

Karena itu, Bhayangkari Polda Metro Jaya bersama Bhayangkari Cabang Metro Jakarta Barat menyalurkan bantuan tersebut guna mengurangi beban warga yang saat ini terdampak wabah Covid-19.

Di samping itu, pihaknya juga memberikan bantuan kepada para tenaga kesehatan agar tetap terjaga staminanya sehingga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menerima vaksinasi Covid-19.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada para Nakes yang sudah berusaha dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan kepada masyarakat yang telah mematuhi kebijakan pemerintah dengan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru sesuai anjuran pemerintah guna menekan angka penyebaran wabah virus Covid 19,” paparnya menutup pembicaraan.

BERITA TERKAIT