test

News

Kamis, 3 September 2020 13:50 WIB

Bhayangkari Daerah Metro Jaya Berikan Bantuan ke Anak-Anak Bantaran Kali Ciliwung

Editor: Fitriawan Ginting

Alat tulis untuk belajar dibagikan ke anak-anak. (Foto ; PMJ/Polda Metro).

PMJ- Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-68 tahun 2020 ini, Bhayangkari Daerah Metro Jaya melaksanakan program Bhayangkari Peduli. Kegiatan bakti sosial itu dilakukan di Yayasan Al Kahfi cabang Jakarta Selatan.

Bakti sosial kali ini untuk memberikan perhatian lebih kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang berada di bantaran Kali Ciliwung. Bhayangkari Metro Jaya ingin anak-anak tetap melaksanakan proses belajar mengajar dengan baik di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Mewakili Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya Ny. Shinta Nana Sudjana yang berhalangan hadir, Ketua Panitia HKGB ke-68 Tahun 2020, Ny Rince Sambodo bersama Ibu Bhayangkari lainnya datang langsung ke yayasan. Alat untuk kebutuhan belajar, seperti meja belajar, alat-alat tulis, lampu belajar, paket kuota internet, HP Smartphone dan juga makanan untuk anak-anak di yayasan dan bantaran Kali Ciliwung langsung diberikan.

Alat tulis untuk belajar dibagikan ke anak-anak. (Foto ; PMJ/Polda Metro).

“Kita ingin anak-anak tetap bisa belajar dengan baik. Mereka penerus bangsa dan harus tetap belajar meski di tengah pandemi Covid-19 ini. Dan tentunya kesehatan mereka menjadi perhatian utama, agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” ungkap Ny. Rince Sambodo kepada pmjnews.com, Kamis (3/9/2020).

“Karena itu kami (Bhayangkari Daerah Metro Jaya) mencoba untuk ikut membantu meringankan beban warga di sini (Bantaran Kali Ciliwung). Terutama untuk anak-anak agar tetap bisa belajar dengan baik dan fasilitas terpenuhi. Internet sangat penting agar mereka tetap bisa belajar meski dengan dari rumah atau yayasan ini,” sambung Ny. Rince Sambodo.

Smartphone sekaligus dengan paket kuota internet yang diberikan Bhayangkari Daerah Metro Jaya ke anak-anak di Bantaran Kali Ciliwung ini, diharapkan dapat dimanfaatkan secara baik dan maksimal untuk pendidikan mereka. (Gtg-03)

BERITA TERKAIT