test

News

Selasa, 10 Agustus 2021 10:50 WIB

PPKM Diperpanjang, Luhut: Semua Lelah dengan Kondisi Ini

Editor: Hadi Ismanto

Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Pemerintah telah memutuskan perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Aturan pembatasan ini akan diberlakukan mulai 10 - 16 Agustus 2021.

Menko Bidang Maritim dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepada seluruh masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat PPKM Level 4. Menurut dia, semua pihak sudah lelah dengan kondisi saat ini.

"Saya ingin menyampaikan kepada Anda semua, kami semua lelah. Bukan hanya petugas, masyarakat pun lelah. Oleh karena itu, jangan kita sia-siakan kelelahan kita ini dengan tidak disiplin," tegas Luhut saat konferensi pers secara virtual, Senin (9/8/2021) malam.

Luhut juga mengatakan, dalam menangani pandemi ini pemerintah tetap mengedepankan unsur kehati-hatian dalam setiap pengambilan keputusan. Karena itu, dia meminta masyarakat untuk tetap disiplin.

"Jangan sampai hanya karena terburu-buru atau tidak berhati-hati dalam mengambil sebuah keputusan, dan jangan sampai perbaikan yang sudah kita capai dengan susah payah kemudian menjadi sia-sia," tuturnya.

Dia berharap dengan peran serta dan kesadaran masyarakat dalam menjalankan disiplin prokes, Indonesia akan segera keluar dari pandemi Covid-19 yang telah mewabah lebih dari setahun belakangan.

"Diharapkan semua memiliki kesadaran tinggi untuk berperan penuh dalam terus menjaga prokes, utamanya penggunaan masker, agar kita semua dapat segera keluar dari badai pandemi ini," tukasnya.

BERITA TERKAIT