test

Entertainment

Kamis, 29 Juli 2021 10:50 WIB

Kena HOAX, Iis Dahlia Ngamuk Diberitakan Ditangkap Jual Swab dan PCR Palsu

Editor: Fitriawan Ginting

Penyanyi dangdut Iis Dahlia. (Foto: PMJ/IG Iis Dahlia).

PMJ NEWS - Penyanyi dangdut Iis Dahlia ngamuk setelah terkena kabar hoax. Oleh sebuah media online ia dikabarkan ditangkap akibat menjual surat swab antigen palsu dan PCR palsu. Membaca informasi tersebut, emosinya pun memuncak. Kekesalannya ditulis melalui Instagram pribadinya.

"Fixed! Jangan baca media online deh ASLI gk ada yg bener beritanya guys Knp juga tiba2 ada nama gw plus foto OK mungkin klo namanya sama tapi foto?!!," tulis Iis Dahlia kesal, Rabu (28/7/2021).

Juri sebuah acara musik ini memberikan tangkapan layar pemberitaan dengan judul "Iis Dahlia Ditangkap Usai Jual Surat Swab Antigen Serta PCR Palsu, Terancam 6 Tahun Penjara". Dalam berita itu ditampilkan wajah pedangdut senior ini.

Iis Dahlia menulis di IG Pribadinya. (Foto: PMJ/IG IIs Dahlia).
Iis Dahlia menulis di IG Pribadinya. (Foto: PMJ/IG IIs Dahlia).

Tidak itu saja, Teh Iis begitu dirinya disapa, juga memention organisasi profesi wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Ia merasa difitnah oleh pemberitaan tersebut.

"@pwipusat apakah hal semacam ini akan terus dibiarkan?? Oknum wartwan seperti ini yg seneng banget FITNAH org…harusnya sih dikasih sangsi, org lagi pd susah nih," tulisnya.

"Ayo lah bikin tulisan dan berita yang bener …Kampungan ah lama2 membodohi masyarakat ini mah,org baca media bukannya malah pinter.. ini nama baik org woii..," tulisnya lagi.

Penyanyi yang dikenal dengan lagu melankolis ini berharap tak ada lagi media yang memberitakan dirinya dengan cara yang tidak benar sekaligus memuat informasi menyesatkan alias hoax.

"Semoga kedepannya jgn ada lagi nih kasus kaya gini klo kel yg nulis diginiin mau gk? Biar Allah yg balas kelakuan manusia yg cari duit dg cari gini…," tandasnya.

Followernya banyak yang langsung memberi dukungan dan meminta Iis Dahlia sabar menghadapi informasi tersebut.

BERITA TERKAIT