test

News

Jumat, 23 Juli 2021 09:07 WIB

Satgas: 50 Juta Lembar Masker Telah Didistribusikan Selama Pandemi Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Ganip Warsito. (Foto: PMJ News/BNPB).

PMJ NEWS - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Kedeputian Penanganan Darurat dan Kedeputian Logistik dan Peralatan kembali mendistribusikan masker ke tiga titik lokasi di Jakarta.

Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Ganip Warsito mengatakan tiga titik lokasi pendistribusian tersebut meliputi Kecamatan Sawah Besar, Kecamatan Gambir dan Kecamatan Tanah Abang.

"Kami di sini sesuai arahan Presiden telah mendorong pendistribusian masker demi menjaga agar diri kita tetap sehat," ujar Ganip di sela peninjauan program vaksinasi dan pendistribusian masker di Rusun Petamburan, Tanah Abang, Kamis (22/7/2021).

Menurut Ganip, pada pendistribusian di tiga wilayah ini pihaknya menyediakan 30 ribu masker untuk tiga wilayah. Tiap-tiap wilayah menerima 3.000 lembar masker kain INA, 6.000 lembar masker medis dan 1.000 masker KF49.

Apabila terjadi kekurangan masker, lanjut Ganip, masyarakat bisa menghubungi Babinsa maupun Bhabinkabtibmas setempat. Pasalnya, dalam pendistribusian masker melibatkan tim dari unsur Koramil maupun Polsek.

"Bagi yang butuh, silakan menghubungi Babinsa atau Bhabinkamtibmas," ucapnya.

Sebagai informasi, selama pandemi Covid-19 BNPB telah mendistribusikan lebih dari 50 juta lembar masker dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 kepada seluruh pemerintah daerah di Tanah Air.

BERITA TERKAIT