test

Suara Pilkada

Sabtu, 2 Oktober 2021 17:34 WIB

Satgas Covid-19 Minta Prokes Pertandingan Sepak Bola PON Papua Diperketat

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Ganip Warsito. (Foto : PMJ/Dok BNPB).

PMJ NEWS - Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Ganip Warsito memerintahkan pihak penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua untuk memperketat protokol kesehatan selama pertandingan cabang olahraga sepak bola.

Hal ini menjadi perhatian khusus lantaran sepak bola merupakan cabang olahraga yang digemari penonton.

"Perketat disiplin protokol kesehatan sepak bola, karena akan banyak masyarakat yang menonton sepak bola putra tersebut," kata Ganip dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/10/2021).

Diketahui, Stadion Mandala Jayapura memiliki kapasitas kursi penonton untuk 20 ribu orang. Namun, dalam penyelenggaraan PON XX Papua ini dibatasi hanya 25 persen.

Ganip juga mewanti-wanti agar pengawasan dan penerapan protokol kesehatan menjadi hal wajib dan perhatian penting seluruh pihak. Karena dikhawatirkan akan timbul kerumunan saat tim tuan rumah bertanding dalam cabang olahraga tersebut.

"Segera kerahkan penambahan personil relawan protokol kesehatan untuk mengawasi dan membagikan masker," tukasnya.

Lebih lanjut, Ganip kemudian mengapresiasi langkah pihak penyelenggara yang memberikan jarak antar bangku penonton. Ia mengimbau agar penyelenggara tetap memberikan peringatan terkait protokol kesehatan khususnya saat jeda istirahat.

"Kami harap konsistensi dalam setiap penyelenggaraan cabang olahraga dapat terus dijaga dan ditingkatkan," pungkas Ganip.

BERITA TERKAIT