test

News

Kamis, 22 Juli 2021 18:05 WIB

Selama Pandemi Covid-19, 52 Pegawai Kejagung Gugur Terpapar Virus Corona

Editor: Hadi Ismanto

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Instagram @jaksa_agungri).

PMJ NEWS - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin menyebut setidaknya 52 warga Korps Adhyaksa meninggal terpapar Covid-19. Oleh karena itu, dia mengingatkan seluruh pegawai untuk memaksimalkan kesehatan individu, dan keluarga, serta melakukan vaksinasi untuk membentengi diri.

"Saya sampaikan rasa turut prihatin dan berbelasungkawa kepada warga Adhyaksa yang telah menghadap Sang Pencipta," ujar Burhanuddin saat peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, di Kejaksaan Agung, Kamis (22/7/2021).

Mengacu pendataan internal pada Jumat (16/7/2021), kata Burhanuddin, mereka yang wafat karena pandemi terdiri dari 38 jaksa, dan 14 pegawai tata usaha. Dia juga menyampaikan saat ini banyak yang masih berjuang melawan Covid-19.

Kendati begitu, Burhanuddin tidak merinci secara pasti pegawai Korp Adhiyaksa yang masih menjalani perawatan. Dia pun meminta agar para anggotanya tetap berjuang maksimal agar bisa sembuh dari Covid-19.

"Kepada segenap insan Adhyaksa, di mana pun berada, yang saat ini tengah berjuang untuk sembuh dari Covid-19, saya sangat mengharapkan, dan berdoa semoga lekas sembuh, dan pulih kembali,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Kejakgung sejak 3 Juli sampai batas waktu PPKM Darurat memutuskan untuk melakukan pola kerja dari rumah (WFH) dan melarang semua kegiatan yang mengundang banyak orang. Termasuk membatasi kegiatan wawancara langsung dengan wartawan.

BERITA TERKAIT