test

News

Selasa, 20 Juli 2021 13:45 WIB

Kapolda Metro: Kondisi Jakarta di Malam Takbir Idul Adha Kondusif

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menyebut kondisi wilayah DKI Jakarta di malam takbir Idul Adha 1442 Hijriah aman terkendali. Tidak ditemukan satupun kegiatan takbir keliling.

"Alhamdulilah tidak ada takbir keliling, semuanya berjalan dengan aman dan lancar," ujar Fadil kepada wartawan, Selasa (20/7/2021).

Dengan kondusifitas di Ibu Kota ini, Fadil menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat yang mematuhi aturan pemerintah untuk melaksanakan takbir di rumah saja.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Jakarta khususnya bagi umat Islam yang merayakan Idul Adha. Lantaran telah menaati aturan pemerintah serta memiliki kesadaran untuk menjaga wilayah DKI Jakarta dari penyebaran Covid-19," jelasnya.

Fadil juga mengatakan, pada hari Raya Idul Adha ini tidak ditemukan gangguan keamanan. Sehingga masyarakat dapat menikmati perayaaan hari raya dengan penuh khidmat.

"Tidak ada kejadian menonjol sampai dengan saat ini. Kiranya, selama hari Raya Idul Adha, semoga khidmat Idul Adha yakni berkurban tidak menyurutkan niat kita untuk selalu menolong sesama," tandas Fadil.

Sebelumnya, dalam mengantisipasi kerumunan masyarakat dan takbir keliling di malam menuju Idul Adha 1442 Hijriah, Polda Metro Jaya menggelar apel pengamanan.

Sebanyak 2.048 personel disiagakan untuk menjaga titik-titik rawan di wilayah DKI Jakarta atas antisipasi terjadinya takbir keliling.

BERITA TERKAIT