test

News

Sabtu, 17 Juli 2021 10:06 WIB

Polda Metro: 100 Titik Penyekatan Efektif Turunkan Mobilitas Warga

Editor: Hadi Ismanto

Penyekatan di simpang Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya menilai 100 titik penyekatan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya efektif menurunkan mobilitas masyarakat. Bahkan bila dibandingkan dengan kondisi normal, tingkat penurunannya mencapai 50 persen.

"Kalau kita melihat Google traffic yang ada di aplikasi, hari ini ada penurunan sekitar 40-50 persen," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (16/7/2021).

Kendati dianggap efektif, kata Yusri, turunnya mobilitas masyarakat ini masih akan terus dievaluasi. Pasalnya, masih ada kepadatan antrean di sejumlah titik penyekatan dengan kepadatan hingga sepanjang 50 meter.

Kanid Humas Polda Metro Jaya, yusri Yunus saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News).
Kanid Humas Polda Metro Jaya, yusri Yunus saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News).

"Antrean sekitar 30-50 meter di setiap pos-pos yang memang menjadi titik-titik krusial warga-warga yang akan coba masuk," tuturnya.

Yusri berharap turunnya mobilitas masyarakat selama diberlakukan 100 titik penyekatan ini bisa berjalan konsisten selama PPKM Darurat. Dengan begitu, penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

"Mudah-mudahan ini masih berjalan terus, kita harapkan ada penurunan Covid-19, khususnya di Jakarta dengan mengurangi mobilitas yang ada dengan disiplin dan kesadaran masyarakat," tukasnya.

BERITA TERKAIT