logo-pmjnews.com

test

News

Kamis, 8 April 2021 18:31 WIB

Antisipasi Pemudik, Pemprov Jabar Siapkan 338 Titik Penyekatan

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Personel Dinas Perhubungan atau Dishub. (Foto: PMJ News/Dok Net).
Personel Dinas Perhubungan atau Dishub. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) berencana untuk menyiapkan 338 titik penyekatan ruas jalan untuk mengantisipasi pemudik Lebaran 2021. Penyekatan akan dibantu oleh personel gabungan TNI-Polri.

“Rencananya ya, ada sekitar 338 titik di 27 kota/kabupaten di Jawa Barat. Dan akan dijaga oleh petugas gabungan selain Dishub Jabar,” ujar Kepala Bidang Perhubungan Transportasi Darat Dishub Jabar, Iskandar, Kamis (8/4/2021).

Iskandar menjelaskan, 338 titik tersebut akan tersebar diantaranya di wilayah Bogor sebanyak 13 titik dan 5 titik lainnya di Sukabumi serta daerah-daerah lainnya.

Sementara terkait rencana penyekatan ini, pihak Dishub Jabar akan kembali berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jabar terutama dalam hal alokasi dana.

“Nantinya akan dilibatkan juga pihak Dishub dari kabupaten atau kota ya. Kita juga akan berkoordinasi dan mengusulkan anggaran tambahan ke Pemprov Jabar untuk kegiatan penyekatan jalur mudik ini,” sambungnya.

Dalam mendukung agenda penyekatan jalur ini, Iskandar juga menegaskan akan membangun posko penyekatan yang ditempatkan di beberapa daerah, salah satunya di Nagreg, Bandung.

“Posko penyekatan jelas akan dibangun dan jumlahnya bisa terus berkembang ya, tergantung bagaimana koordinasi kita dengan pihak kepolisian. Kalau dari Jabar sendiri nanti akan dibangun tujuh posko dan posko utamanya itu ada di Nagrek,” paparnya.

BERITA TERKAIT