test

News

Kamis, 15 Juli 2021 14:50 WIB

Batasi Mobilitas Warga, Pos Penyekatan Kota Bekasi Diperketat

Editor: Hadi Ismanto

Petugas gabungan berjaga di Pos Penyekatan Sumber Artha Bekasi. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Polisi bersama jajaran TNI dan pemerintah daerah memperketat sejumlah pos penyekatan di Kota Bekasi selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi mengatakan pengetatan ini untuk mengantisipasi mobilitas masyarakat yang akan masuk dan keluar wilayah Kota Patriot.

"Petugas gabungan telah mengubah sistem penjagaan di titik penyekatan Sumber Artha, Kalimalang, Kota Bekasi. Kendaraan dari arah Bekasi yang hendak masuk ke wilayah Jakarta, dijaga ketat petugas," ungkap Kombes Suprijadi saat dikonfirmasi, Kamis (15/7/2021).

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi. (Foto: PMJ News).
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi. (Foto: PMJ News).

Kendati pos penyekatan diperketat, pantauan kondisi lalu lintas di sekitar Sumber Artha, Bekasi Barat, Kota Bekasi tampak lenggang di kedua ruas jalannya. Baik yang menuju Jakarta ataupun sebaliknya.

"Petugas juga sudah dibekali tulisan syarat-syarat yang dapat melewati titik penyekatan agar dapat menyeleksi masyarakat secara cepat," ujarnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan kegiatan penyekatan hari ini petugas pos Sumber Artha meminta puluhan kendaraan memutar balik karena tidak memenuhi persyaratan yang termasuk kategori sektor esensial dan kritikal.

"Kendaraan yang diputarbalik sebanyak 32 kendaraan. Terdiri dari 15 kendaraan roda empat dan 17 unit motor," tukasnya.

BERITA TERKAIT