test

Politik

Selasa, 13 Juli 2021 11:05 WIB

Jokowi Imbau Perwira TNI-Polri Terus Jaga Soliditas dan Saling Mendukung

Editor: Ferro Maulana

Presiden Jokowi dalam acara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri di Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo mengimbau kepada perwira TNI-Polri untuk terus menjaga soliditas dan saling mendukung. Gesekan antara kedua institusi tersebut tidak boleh terjadi lagi. 

"Kadang kita masih mendengar berita mengenai gesekan yang terjadi antara prajurit TNI dan anggota Polri. Ke depan hal ini tidak boleh terjadi lagi. Harus disudahi,” ujar Jokowi dalam acara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (13/7/2021).

“TNI dan Polri merupakan alat negara terdepan dalam menjaga pertahanan dan keamanan NKRI," jelasnya menambahkan.

Jokowi berharap antarorganisasi pemerintahan dan kenegaraan harus saling bersinergi dan saling mendukung. Antara TNI dan Polri dengan komponen bangsa yang lain harus bersinergi untuk kebaikan dan kemajuan bangsa.

Terlebih antara anggota dan institusi TNI-Polri harus saling bersinergi, saling bahu membahu dalam menjalankan tugas yang makin berat.

"TNI dan Polri harus bersinergi, harus terus berkoordinasi, harus terus bergotong-royong untuk kepentingan bangsa negara dan rakyat Indonesia," lanjut Jokowi.

Lebih jauh Kepala Negara menuturkan, krisis akibat pandemi Covid-19 ini dapat memperkokoh kepedulian, gotong royong, persatuan, kebersamaan, mempercepat upaya untuk memperbaiki cara kerja, dan juga mempercepat pengembangan teknologi serta industri di Tanah Air.

BERITA TERKAIT