test

News

Kamis, 8 Juli 2021 20:03 WIB

Polisi: Tak Ada Lagi Kemacetan di Pos Penyekatan Lenteng Agung

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Jalan Lenteng Agung yang sempat mengalami kemacetan saat PPKM darurat. (Foto: PMJ News/ Yeni)

PMJ NEWS -  Pihak kepolisian menyebut pelaksanaan penyekatan PPKM Darurat di Flyover Lenteng Agung pada hari keenam, Kamis (8/7/2021) ini berjalan semakin baik. Sehingga tidak ditemukan lagi kemacetan saat proses pemeriksaan berlangsung.

"Kemacetan sudah tidak ada. Jadi, sudah lancarlah ini situasi sekarang ini karena perlahan masyarakat makin paham," ujar Perwira Pengendali (Padal) Pos Penyekatan Lenteng Agung, Ipda HK Sitio kepada wartawan, Kamis (8/7/2021).

Sitio menerangkan arus kendaraan setiap harinya semakin menurun sejak diberlakukan penyekatan pada Sabtu (3/7/2021) lalu. Kemudian, arus kendaraan dari arah Depok menuju Jakarta pun semakin lancar.

"Jauh menurun. Karena orang-orang yang tidak berkepentingan untuk menuju Jakarta kita putar balikan semua," lanjutnya.

Lebih lanjut, aparat kepolisian juga melapis pengamanan penyekatan di beberapa titik termasuk di jalur tikus. Guna meminimalisir dan mengantisipasi masyarakat yang hendak memasuki wilayah Jakarta melalui jalur alternatif.

Dalam hal ini, sejumlah warga turut serta membantu polisi untuk menutup portal atau akses masuk gang yang kerap menjadi jalur tikus.

"Masyarakat juga langsung menutup (akses gang) sendiri, supaya tidak ada warganya di sekitar situ yang terjangkit. Itu inisiatif dari mereka," tandasnya.

BERITA TERKAIT