test

News

Jumat, 2 Juli 2021 10:01 WIB

Besok PPKM Darurat Dimulai, Kapolri Minta Penjagaan Ketat Mobilitas Warga

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat beri arahan di HUT Bhayangkara. (Foto ; Dok PMJ).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk fokus dalam penanganan Covid-19 di tanah air. Ia menyebut, pihak kepolisian telah menyiapkan strategi untuk mengamankan penerapan PPKM Darurat yang dimulai Sabtu (3/7/2021).

"Persiapkan segera, baik itu strategi penjagaan, penyekatan, pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) serta implementasi lapangan terkait kebijakan pembatasan ini," ungkap Sigit dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Sigit menegaskan akan mengerahkan seluruh sumber daya dari kepolisian guna membantu penanganan Covid-19. Mulai dari pendisiplinan protokol kesehatan, penyekatan dan pengendalian mobilitas, hingga percepatan vaksinasi.

"Harus melaksanakan upaya terbaik dengan mengerahkan sumber daya yang ada dalam menangani pandemi Covid-19," sambungnya.

Sebagai informasi, pemerintah resmi menerapkan PPKM Darurat guna menekan laju penyebaran Covid-19 mulai dari 3-20 Juli 2021 mendatang. Dalam hal ini, Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan untuk memimpin pelaksanaan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali.

BERITA TERKAIT