logo-pmjnews.com

test

News

Rabu, 30 Juni 2021 15:05 WIB

Vaksinasi untuk Anak-anak, Kemenkes: Teknis dan Jadwal Sedang Disiapkan

Editor: Hadi Ismanto

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmidzi. (Foto: Dok Net)
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmidzi. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Pemerintah akan segera memulai vaksinasi Covid-19 untuk kelompok anak berusia 12 - 17 tahun. Langkah ini untuk menekan laju penularan Covid-19 pada anak-anak.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menyambut baik perluasan vaksin bagi anak dan remaja ini. Apalagi BPOM sudah mengeluarkan izin vaksinasi bagi anak-anak. Dia pun memastikan vaksinasi ini akan segera dimulai.

Juru Bicara Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi menyatakan saat ini pihaknya masih menyiapkan teknis pelaksanaan dan jadwal vaksinasi kelompok anak.

"Kita sedang matangkan terus persiapan untuk vaksinasi anak," ujar Nadia dalam pesan singkatnya kepada PMJ News, Rabu (30/6/2021).

Namun, Nadia belum bisa menjelaskan secara rinci waktu pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok anak-anak. Dia hanya menyebut pelaksanaan pemberian vaksin ini dilakukan secepatnya.

"Pelaksanaan vaksinasi anak dilakukan sesegera mungkin," tukasnya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyoroti tingginya jumlah penderita Covid-19 usia anak-anak hingga remaja saat ini. Pemerintah pun terus memantau perkembangan yang terjadi mengenai fenomena ini.

BERITA TERKAIT