test

News

Selasa, 29 Juni 2021 14:05 WIB

Ketua DPR Imbau Orangtua Vaksinasi Anak di Sentra Vaksinasi Covid-19

Editor: Ferro Maulana

Ketua DPR RI, Puan Maharani saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/DPR)

PMJ NEWS - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani mengimbau para orangtua untuk mevaksinasi anak-anaknya di Sentra Vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan usai Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menerbitkan izin penggunaan vaksin Sinovac kepada anak usia di atas 12 tahun.  

“Ayo para orang tua Indonesia siap-siap untuk mengajak anak vaksinasi. Ini saatnya untuk memberikan anak-anak kita perlindungan terbaik terhadap virus Covid-19,” terang Puan, dilansir dari situs resmi DPR RI, Senin (28/6/2021).

Adapun, lonjakan kasus Covid-19 belakangan ini tercatat juga menimpa anak-anak dan remaja.

Berdasarkan, data Ikatan Dokter Anak Indonesia menunjukkan, jumlah kasus Covid-19 dengan pasien anak di Indonesia mencapai 12,5 persen dari total kasus positif.

Merujuk dari fakta tersebut, Puan mengajak seluruh orang tua lebih tegas dalam mengingatkan anak-anaknya menerapkan protokol kesehatan.

Izin penggunaan vaksin asal China (Tiongkok) tersebut bagi anak berusia 12-17 tahun ini tertuang dalam Surat Nomor RG.01.02.322.06.21.00169/T mengenai Hasil Evaluasi Khasiat dan Keamanan Komite Nasional Penilai Obat.

Adapun surat ditandatangani Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Deputi Bidang Pengawasan Obat, Narkotika, Psikotropika, Prekursor, dan Zat Adiktif, Dra Togi Junive Hutadjulu Apt MHA ditujukan kepada PT Bio Farma sebagai produsen vaksin Corona di Tanah Air.

BERITA TERKAIT