test

Politik

Selasa, 13 April 2021 13:20 WIB

Ketua DPR: Ramadhan Momentum Tingkatkan Kepedulian dan Disiplin Prokes

Editor: Ferro Maulana

Ketua DPR RI, Puan Maharani saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/DPR)

PMJ NEWS - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani mengajak masyarakat khususnya umat Islam Indonesia menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan ketakwaan, melatih kesabaran, dan meningkatkan rasa kepedulian pada sesama.

"Alhamdulillah kita kembali bertemu bulan suci Ramadhan. Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19," terang Puan dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa (13/4/2021).

Masih dari keterangannya, selama setahun lebih pandemi Covid-19 mengajarkan semua pihak untuk lebih sabar dan tawakal, serta lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Lebih jauh, Puan menuturkan, pandemi juga mengajarkan tentang pentingnya kepedulian pada sesama yang kesulitan karena terdampak pandemi Covid-19.

"Peduli sesama, bergotong royong membantu saudara-saudara kita yang terdampak pandemi," ungkapnya.

Politisi PDI-P ini pun berharap di bulan Ramadhan, ketakwaan dan kepedulian pada sesama dapat lebih meningkat. Puan siap merangkul masyarakat membantu seluruh korban dan keluarga korban bencana alam agar segera pulih dari luka dan kesulitan lainnya.

"Termasuk untuk para korban gempa bumi di wilayah pesisir selatan Jawa Timur. Semoga para korban dan keluarga korban diberi kekuatan, segera pulih dari luka dan duka akibat bencana," sambungnya.

Kemudian, dirinya juga mengimbau masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Menurut dia, disiplin, sabar, tawakal, dan peduli sesama adalah nilai-nilai ibadah puasa.

"Mari kita tingkatkan lagi menjalankan nilai-nilai itu di Bulan Suci ini. Jadikan bulan puasa ini untuk introspeksi diri dan berdoa agar pandemi cepat teratasi," pungkasnya.

BERITA TERKAIT