test

Politik

Senin, 11 Januari 2021 16:05 WIB

Pandemi Covid-19 Masih Tinggi, Ketua DPR: Masyarakat Merasakan Dampaknya

Editor: Ferro Maulana

Ketua DPR RI, Puan Maharani saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/DPR)

PMJ NEWS - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani menyinggung masalah pandemi Covid-19 yang masih tinggi penyebarannya ketika membuka rapat paripurna masa persidangan III tahun 2020-2021.

“Pandemi Covid-19 saat ini telah memasuki bulan ke-10, sejak kasus pertama diumumkan pada tanggal 2 Maret 2020.  Dalam kurun waktu tersebut, seluruh masyarakat Indonesia merasakan dampaknya yang merugikan dari pandemi Covid-19,” terang Puan di Gedung DPR/ MPR, Jakarta, Senin (11/1/2021).

“Hampir seluruh aktivitas masyarakat berhenti dan berdampak pada menurunnya derajat kesejahteraan rakyat baik di bidang kesehatan, sosial, ekonomi, dan budaya,” ujarnya menambahkan.

Di kesempatan yang sama, Puan juga meminta negara tidak pasif atau sekadar berpasrah diri menghadapi Covid-19.

"Negara tidak bisa berpasrah diri. Negara harus melakukan upaya-upaya terbaik agar negara tetap dapat menjalankan tugas-tugas tujuan bernegara,” sambungnya.

Puan mengklaim DPR tidak bisa berdiam diri menghadapi Covid. Menurutnya DPR mendukung Pemerintah lewat dukungan anggaran dan juga memberikan contoh protokol kesehatan yang baik ke masyarakat.

BERITA TERKAIT