test

News

Selasa, 29 Juni 2021 09:31 WIB

Di PPKM Mikro, Pangdam Jaya Ungkap Pentingnya Edukasi Penanganan Covid-19

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji berikan arahan. (Foto : PMJ/Instagram Kodamjayakarta).

PMJ NEWS -  Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji meninjau pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala Mikro di Kantor Koramil 06 Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Mulyo Aji mengungkap edukasi penanganan Covid-19 kepada masyarakat sangatlah penting.

"Pentingnya edukasi penanganan Covid-19 di tengah masyarakat. Termasuk dengan menjelaskan dan mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan mobilisasi meskipun di lingkungan rumahnya," ungkap Mulyo Aji kepada wartawan, Senin (28/6/2021) malam.

Mulyo Aji juga menyebut, masyarakat harus mengetahui pentingnya herd immunity yang kini tengah diupayakan pemerintah melalui kegiatan vaksinasi massal.

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji di lokasi PPKM Mikro. (Foto : PMJ/Instagram).
Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji di lokasi PPKM Mikro. (Foto : PMJ/Instagram).

"Hal tersebut juga harus dipahami masyarakat mengenai pentingnya herd immunity," sambungnya.

Lebih lanjut, dalam kunjungannya tersebut Mulyo Aji juga turut memaparkan dan melihat bagaimana pandangan masyarakat terkait Covid-19 dan vaksinasi massal.

Ia menegaskan, dalam mengedukasi masyarakat diperlukan sinergitas dari berbagai pihak agar kedepan tujuan menekan laju penyebaran Covid-19 dapat terwujud.

"Edukasi yang baik terhadap masyarakat juga harus dilakukan dengan cara yang dapat diterima dengan baik. Sehingga nantinya upaya untuk mencegah atau meminimalisir penyebaran Covid-19 bisa tercapai. Kalau penanganan ini juga tidak didukung oleh pemerintah itu sendiri, maka penanganan Covid-19 juga tidak akan selesai," tukasnya.

BERITA TERKAIT