test

Regional

Senin, 28 Juni 2021 15:05 WIB

Ada Kebocoran Gas PT Medco, Warga Aceh Timur Terpaksa Mengungsi

Editor: Ferro Maulana

Kebocoran gas di salah satu sumur Blok A PT Medco, menyebabkan warga mengungsi. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Warga yang tinggal di Desa Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, Aceh terpaksa mengungsi. Hal itu disebabkan, diduga adanya peristiwa kebocoran gas. Bocornya gas itu berada di salah satu sumur Blok A PT Medco.

TNI-Polri beserta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur bergerak cepat mengevakuasi warga yang tercemar kebocoran gas dengan mendirikan tenda darurat di halaman kantor Kecamatan Banda Alam, Minggu (27/6/2021) malam.

Kapten Inf P. Siregar Danramil 18/Bda Kodim 0104/Atim menyampaikan, dari informasi yang dihimpun bahwa adanya beberapa warga yang mencium bau menyengat yang mengakibatkan warga tersebut mengalami pusing, mual dan sesak nafas.

Selain itu, juga ada beberapa warga mengalami muntah dan diduga mengalami keracunan yang diakibatkan kebocoran gas tersebut.

Kebocoran gas di salah satu sumur Blok A PT Medco, menyebabkan warga mengungsi. (Foto: PMJ News).
Kebocoran gas di salah satu sumur Blok A PT Medco, menyebabkan warga mengungsi. (Foto: PMJ News).

“Kita bersama Polsek Banda Alam dan BPBD Aceh Timur lakukan evakuasi kepada warga yang terdampak serta mendirikan tenda darurat untuk tempat pengungsian sementara,” tutur Danramil.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Banda Alam Rasyidi mengtungkapkan, 5 orang warga mengalami muntah-muntah dan diduga mengalami keracunan sudah dirawat di Pukesmas Banda Alam untuk. Di sana, para korban dilakukan pemeriksaan serta perawatan.

“Dari lima yang mengalami keracunan dua warga tersebut di rujuk ke RSUD Zubir Mahmud guna menjalani perawatan lebih intensif,” tandasnya.

Saat ini, anggota Koramil 18/Bda bersama Polsek dan BPBD Aceh Timur masih melakukan pemantauan dan monitoring untuk mengantisipasi perkembangan di wilayah tersebut.

BERITA TERKAIT