Hukrim

Senin, 10 Agustus 2020 14:13 WIB

Jaringan Lintas Provinsi, BNN Amankan Truk Berisi Narkoba

Editor: Ferro Maulana

Aparat mengamankan pengedar sabu. (Foto: Ilustrasi/ PMJ News/ FIF).

PMJ – Anggota Badan Narkotika Nasional mengamankan mobil truk yang mengangkut narkoba di wilayah Jalan Pesona Metropolitan, Kota Bekasi, Jawa Barat. Narkoba itu diketahui berasal dari Aceh.

"Barang dari Aceh melalui Medan, Lampung dengan tujuan akhir Jakarta. Kemudian berhenti di Bekasi ini," tutur Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari saat dikonfirmasi, Senin (10/8/2020).

Irjen Arman melanjutkan, penangkapan truk yang membawa narkoba itu usai pihaknya melakukan penyelidikan sejak dua hari lalu. Menurutnya, anggotanya membuntuti truk tersebut sejak dari wilayah Lampung.

"Dua hari yang lalu kita sudah melakukan penyelidikan. Kemudian tadi malam sampai tadi Subuh anggota kita sudah mengikuti dari Lampung melalui Pelabuhan Bakauheni, kemudian turun di Banten," tuturnya menambahkan.

Padahal, menurutnya, investigasi petugas gabungan tersebut sempat terendus oleh para pelaku. Berikutnya, para pelaku berusaha mengelabui petugas.

"Tapi kita bisa kejar para pelaku ini ingin meninggalkan truk ini dengan barangnya. Sehingga jika ditangkap oleh petugas hanya kedapatan atau hanya barang bukti tanpa ada tersangkanya," tambahnya.

"Namun karena kesigapan petugas kita, mereka dapat kita tangkap dan barang buktinya pun kita peroleh semua," sambungnya.

Masih dari keterangannya, modus yang dilakukan para pelaku yaitu memanfaatkan situasi pandemi Covid-19. Mereka memanfaatkan transportasi yang berisi bahan baku pertanian.

"Karena sindikat narkoba memanfaatkan situasi ini dengan menggunakan alat angkut transportasi yang berisi pertanian, terutama sembako," pungkasnya.(Fer)

BERITA TERKAIT