test

News

Minggu, 20 Juni 2021 18:43 WIB

17 Warga Reaktif Covid-19, Satu Kampung di Gandaria Selatan Dilockdown

Editor: Ferro Maulana

Kapolres Metro Jaksel, Kombes Pol Azis Ardiansyah. (Foto: PMJ News/Yeni).

PMJ NEWS -  Satu kampung di wilayah RT06/ RW01, Jalan Madrasah, Gandaria Selatan, Cilandak Barat, Jakarta Selatan terpaksa dilockdown. Alasannya, terdapat 17 orang warga reaktif Covid-19.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah menjelaskan, petugas pun membuat posko kebutuhan pangan dan penjagaan di kawasan itu.

"Hari ini saya bersama Wakapolda Metro Jaya mengunjungi RT 06/01, Gandaria Selatan, Cilandak memonitor satu wilayah yang mendekati zona merah, yang mana ada 17 warga dengan 8 rumah terjangkit Covid-19," terang Kombes Pol Azis, kepada wartawan, Minggu (20/6/2021).

Azis melanjutkan, TNI-Polri dan Pemprov DKI serta masyarakat bekerja sama mengendalikan penularan Covid-18 di wilayah tersebut.

Adapun sejauh ini langkah yang dilakukan itu berupa lokalisir atau pembatasan di wilayah tersebut, yang mana akses di kampung ke kampung lainnya ditutup.

"Jadi, hanya one gate system. Disitu dijaga aparat Polri, TNI, dan masyarakat sehingga akan terdata yang keluar masuk dan harus dipastikan dia dalam kondisi sehat," tegasnya.

Masih dari keterangan Azis, sebanyak 17 warga reaktif Covid-19 melakukan isolasi mandiri dan tidak diperbolehkan beraktivitas ke luar rumah sebelum kesehatannya membaik.

"Sudah dibangun dapur umum untuk memenuhi kebutuhan dasar dari orang yang sedang dirawat tersebut. Saat ini sedang berjalan," ungkapnya.

"Dari hasil pemantauan 17 warga yang dicek ulang, sekarang sudah mulai membaik dan kemungkinan tinggal 12 orang atau empat rumah. Karena 5 orang menunggu hasil PCR, hasil swabnya non reaktif," tandasnya.

BERITA TERKAIT