test

News

Rabu, 30 September 2020 18:35 WIB

Viral, Polisi Muslimah Inggris Hadapi Pendemo Lockdown

Editor: Hadi Ismanto

Viral seorang polisi wanita muslim berdiri terdepan menghalau demo anti-lockdown di Inggris. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Rekaman video yang memperlihatkan seorang polisi wanita Muslim memimpin barisan dalam sebuah demonstrasi anti-lockdown. Beberapa orang turut membagikan video tersebut menggambarkannya sebagai pahlawan.

Seperti dilansir laman The London Economic, Rabu (30/9/2020), sedikitnya 10 orang ditangkap dan empat petugas terluka menyusul bentrokan di pusat kota London pada akhir pekan lalu.

Ribuan orang berkumpul di Trafalgar Square dengan membawa berbagai macam atribut untuk berunjuk rasa menentang karantina wilayah tanpa mengenakan penutup wajah ataupun jarak sosial.

Namun, polisi yang mencoba membubarkan aksi terlibat bentrok dengan pengunjuk rasa. Aksi tersebut dibubarkan karena kerumunan tidak mematuhi aturan jarak sosial. Setidaknya tiga pengunjuk rasa dan satu petugas dirawat oleh staf medis.

Di tengah memanasnya aksi demonstrasi, seorang pahlawan yang tidak terduga muncul seorang petugas polisi Muslim dengan gagah berani menangkis para pengunjuk rasa.

Video yang diposting di media sosial yang memperlihatkan polisi muslimah itu menjadi perhatian dan mengundang puluhan ribu interaksi. Orang-orang mengatakan polisi wanita itu berdiri menghadapi para demonstran.

"Setiap kali saya memikirkan keberanian, dia akan menjadi orang yang saya lihat," ucap salah satu netizen yang menanggapi postingan tersebut.(Hdi)

BERITA TERKAIT