test

News

Selasa, 6 Oktober 2020 16:13 WIB

18 Anggota Dewan Positif Covid-19, Gedung DPR Tak Lockdown

Editor: Hadi Ismanto

Anggota DPR RI sedang melaksanakan rapat. (Foto: PMJ News/Ilustrasi)

PMJ - Ada 18 orang anggota DPR RI yang terkonfirmasi positif Covid-19. Tak saja itu, sejumlah karyawan pun ikut terpapar positif. Total ada sebanyak 40 orang di Gedung DPR RI yang positif Covid-19. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin. Namun, dia menyebut tidak ada rencana menutup sementara gedung (lockdown).

"40 orang sekarang (positif Covid-19). Enggak jadi di-lockdown, kan sudah reses," ujar Azis Syamsuddin kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (5/10/2020).

Terkait alasan pengesahan UU Cipta Kerja dipercepat, menurut Azis, juga berdasarkan usulan dari pimpinan fraksi menyusul puluhan orang di parlemen yang terinfeksi Covid-19.

"Tadinya kami mau lockdown. Tapi karena situasi mendekati ini, daripada nanti tambah lagi akhirnya dipercepat, disepakati atas usulan dari pimpinan-pimpinan fraksi," katanya.

Sementara Ketua Kelompok Fraksi PDI Perjuangan, Sturman Panjaitan saat ditanyakan terkait pelaksanaan rapat paripurna seusai rapat Bamus. Ia mengemukakan, pertimbangan rapat paripurna digelar pada Senin (5/10/2020), alasan salah satu karena terkait Covid-19.

"Di tempat saya kemarin di Baleg ada dua orang anggota itu TA-nya dah meninggal dua. Meninggal dua. Sekarang tadi 18 orang yang di DPR ini anggota kena. Sebenarnya mau di-lockdown ini. Di-lockdown," tutur Sturman.(Hdi)

BERITA TERKAIT