test

Olahraga

Sabtu, 2 November 2019 13:12 WIB

Presiden FIFA Soroti Kongres Luar Biasa PSSI Hari Ini

Editor: Redaksi

Presiden FIFA Gianni Infantino. (Foto: Dok Net)

PMJ - Presiden FIFA Gianni Infantino menyoroti Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2019. Melalui video yang ditampilkan di layar besar ruangan kongres di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (02/11/2019), Infantino menyampaikan harapannya untuk sepakbola Indonesia

“Ini adalah kongres yang akan menjadi pondasi sepakbola Indonesia. Kita harus melanjutkan apa yang telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir," ungkap Infantino.

Infantino kembali menilai sudah ada kemajuan yang telah ditunjukkan sepakbola Indonesia. Karena itu, pria berkewarganegaraan Italia itu meminta agar sepakbola Indonesia tetap berjalan dengan baik.

"Kita harus memastikan tetap bekerja sama dengan sangat keras untuk sepakbola Indonesia. Begitu juga tentunya untuk sepakbola dunia," harap Infantino.

Diberitakan sebelumnya, kongres PSSI kali ini bertujuan untuk menentukan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif PSSI periode 2019-2023. Hingga berita ini diturunkan, acara berjalan tertutup sejak pukul 09.40 WIB.

Di tengah berlangsungnya kongres, enam calon ketua umum mengaku diusir oleh Sekretaris Jenderal (sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria. Keenam kandidat tersebut ialah Vijaya Fitriyasa, Aven Hinelo, Benny Erwin, Fary Djemi Francis, Sarman El Hakim, dan Yesayas Oktavianus. (FER).

BERITA TERKAIT