News

Selasa, 8 Juni 2021 07:30 WIB

50 Warga Jalani Vaksinasi Covid-19 di Posko Polsek Medan Satria

Editor: Ferro Maulana

Vaksinasi Covid-19 di Posko Polsek Medan Satria. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Anggota Polsek Medan Satria Polres Bekasi Kota memantau (monitoring) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga Medan Satria.

Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat menuturkan, kurang lebih 50 warga menjalani vaksinasi Covid-19 di posko vaksinasi Covid-19 Polsek Medan Satria, Jalan Raya Harapan Indah Bulevard 8 Kelurahan Medan Satria Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

"Posko vaksinasi Covid-19 Polsek Medan Satria didirikan dalam rangka 'Bhakti Kesehatan Untuk Negeri' guna mencegah terjadinya penularan virus Covid-19 terutama bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi," jelas Agus saat dikonfirmasi, Selasa (8/6/2021).

Menurut Agus, untuk petugas medis, Polsek Medan Satria berkoordinasi dengan Puskesmas dan Gugus Tugas Covid 19 di masing-masing kelurahan dibantu oleh anggota Polsek Medan Satria.

"Giat Vaksinasi Covid-19 Polsek Medan Satria dilakukan dalam rangaka HUT Bhayangkara Ke-75 tahun dengan tema Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri, yang dilakukan selama 24 hari mulai tanggal 07 sampai dengan 30 Juni 2021 mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB dengan kuota perhari 50 orang," paparnya menambahkan.

Vaksinasi Covid-19 di Posko Polsek Medan Satria. (Foto: PMJ News)
Vaksinasi Covid-19 di Posko Polsek Medan Satria. (Foto: PMJ News)

Adapun rangkaian kegiatan vaksinasi Covid-19, di Posko Vaksinasi Covid-19 Polsek Medan Satria antara lain:

Pertama, warga terlabih dahulu mendaftarkan diri melalui RT/RW lalu ke Bhimaspol untuk kemudian didaftarkan ke bagian admin Posko Vaksinasi Covid-19 Polsek Medan Satria untuk dilakukan registrasi.

Kedua, datang ke Posko Vaksinasi Covid-19 Polsek Medan Satria kemudian ke bagian pendaftaran. Selanjutnya mengisi kartu kendali pelayanan Vaksinasi Covid-19.

Ketiga, selanjutnya menuju ke bagian pemeriksaan yaitu tensi darah, suhu tubuh dan skrining

Keempat, kemudian apabila hasil pemeriksaan tersebut tidak ada gejela apapun lanjut untuk dilakukan Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac.

Kelima, setelah divaksin langsung menuju bagian observasi untuk dilakukan pemeriksaan identitas, dan cetak kartu vaksinasi.

Keenam, bagi warga masyarakat yang telah menjalani semua rangkaian proses tersebut bisa meninggalkan lokasi Posko Vaksinasi Covid-19 Polsek Medan Satria.

BERITA TERKAIT