test

Olahraga

Kamis, 14 November 2019 09:00 WIB

Curhat Ivan Rakitic Soal Barcelona dan Timnas Kroasia

Editor: Ferro Maulana

PMJ – Ivan Rakitic mengaku sedih berada di Barcelona, yang menjadi salah satu alasannya tercoret di Timnas Kroasia dalam menghadapi Slovakia di Anton Malatinsky Stadium 16 November 2019 nanti karena cederanya.

"Bagaimana saya bisa bersenang-senang? Ya dengan bermain sepak bola. Seperti yang sering saya katakan, bagaimana perasaan putri kecil saya ketika Anda mengambil mainan darinya? Pasti sedih," jelas Rakitic yang menyebutkan anak perempuannya sebagai contoh.

Selain merasa sedih karena tidak lagi di skuat utama Barca, dia kini juga harus tersingkirkan di Timnas Kroasia akibat cederanya ketika sedang latihan bersama tim Camp Nou tersebut.

"Yah, saya merasakan hal yang sama. Barca telah mengambil bola saya dan saya sedih karena hal itu. Saya mengerti dan menghormati keputusan pelatih (Valverde), klub atau siapa pun itu. Tetapi, saya merasa telah memberi banyak hal dalam lima tahun ini," lanjutnya.

Untuk diketahui, Rakitic memang tidak lagi bermain di skuat utama Barcelona karena posisi gelandang tengahnya tergantikan oleh Arturo Vidal, Frenkie de Jong atau Arthur Melo.

Meski begitu, ia tetap gigih berlatih bersama tim tersebut, hingga pada latihan Minggu (10/11/2019) lalu menyebabkannya cedera di bagian tendon Achilles antara kaki dan betisnya, membuatnya juga tidak bermain untuk tim Kroasia.

"Saya khawatir saya tidak bisa membantu tim, tetapi saya yakin rekan satu tim saya akan sukses tanpa saya," kata Rakitic. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT