test

News

Minggu, 30 Mei 2021 21:02 WIB

Kapolda Metro Gelar Silaturahmi dengan Pemuda Pemudi Papua di Jakarta

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menggelar silaturahmi dengan pemuda pemudi asli Papua. (Foto:PMJ News).

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menggelar silaturahmi dengan pemuda pemudi asli Papua. Acara ini berlangsung di Gubug Veteran, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (29/5/2021).

Selain Kapolda, hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan, Kapolsek Duren Sawit Kompol Rensa Sastika Aktadevia, dan para tokoh Papua yang ada di Jabodetabek.

Dalam sambutannya, Fadil Imran mengajak pada seluruh masyarakat Papua, pemuda pemudi dan mahasiswa untuk bersama-sama menciptakan Jakarta yang aman, damai, sejuk dan sehat.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menggelar silaturahmi dengan pemuda pemudi asli Papua. (Foto:{MJ News).
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menggelar silaturahmi dengan pemuda pemudi asli Papua. (Foto:{MJ News).

"Sehingga para mahasiswa bisa kuliah dengan lancar, nyaman dan setelah selesai kuliah bisa membangun kembali Papua," ujar Fadil dalam keterangannya, Minggu (30/5/2021).

Menurut Fadil, Jakarta merupakan miniatur Indonesia di mana semua masyarakat dari berbagai daerah ada disini. Karenanya, dia mengajak masyarakat Papua membantu memerangi Covid 19 di Ibu Kota Jakarta.

"Ke depan diharapkan kerjasama Ikatan Masyarakat Papua di Jakarta dengan jajaran Polda Metro Jaya bisa lebih ditingkatkan lagi," tukasnya.

Sementara Ketua Ikatan Keluarga Besar Papua, A Faidiban menyampaikan terimakasih kepada Kapolda Metro Jaya yang telah memfasilitasi silaturahmi ini.

Kami warga masyarakat Papua yang berada di DKI Jakarta mengapresiasi kegiatan ini. Ke depannya kami bisa bersinergi dengan Kepolisian, dalam hal ini Polda Metro Jaya," tutur Faidiban.

BERITA TERKAIT