test

Hukrim

Jumat, 28 Mei 2021 19:07 WIB

Polisi Telusuri Sumber Senjata Api Pelaku Pencurian di Jakarta Utara

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebut pihaknya terus menyelidiki sumber senjata api yang digunakan pelaku pencurian di Jakarta Utara dalam melakukan aksinya. Sampai dengan saat ini, empat senjata api sudah diamankan dari lima orang tersangka.

“Total ada dua senjata api yang diamankan, pertama yang digunakan Y untuk menembak korban di bagian paha kanan. Sementara satu sisanya itu sempat dikeluarkan oleh pelaku berinisial AR,” ujar Yusri dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (28/5/2021).

“Pengakuannya, dia membeli senjata api (senpi) tersebut dari HN senilai Rp11 juta dan satu lagi milik dia sendiri yang dibawa dari Sumatera. Namun ini bertambah lagi satu air soft gun dan senjata api rakitan,” sambungnya.

Sejumlah barang bukti hasil kejahatan yang diamankan polisi. (Foto: PMJ News/ Yenni)
Sejumlah barang bukti hasil kejahatan yang diamankan polisi. (Foto: PMJ News/ Yenni)

Yusri menjelaskan, sebelum melakukan aksinya para pelaku juga sempat membeli 10 peluru dari tersangka berinisial H dengan harga Rp1,5 juta. Ia menyebut, pihaknya masih mendalami kasus ini terutama terkait kepemilikan dan asal dari senjata api tersebut.

“Sampai saat ini, masih kami dalami senjata apinya dari mana dia mendapatkannya,” pungkasnya.

 

BERITA TERKAIT