test

News

Rabu, 19 Mei 2021 13:35 WIB

Balik Mudik, Polisi Minta Warga Bebas Covid-19 Tempel Stiker di Kendaraan

Editor: Fitriawan Ginting

Penempelan stiker pada kendaraan yang telah di swab test dan negatif. (Foto : PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Pelarangan mudik Lebaran 2021 dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19. Mengantisipasi lonjakan arus balik, Polda Metro Jaya melakukan penyekatan dan pemeriksaan tes swab antigen di sejumlah titik strategis.

Polisi menyarankan yang sudah mengantongi surat bebas Covid-19 saat pemeriksaan di titik arus balik, untuk memberikan tanda khusus berupa stiker di kendaraan untuk memudahkan pengecekan.

Keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: PMJ News)
Keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: PMJ News)

"Kita imbau untuk pengendara yang sudah swab antigen dan hasilnya negatif agar meminta stikernya kepada polisi yang bertugas. Lalu ditempelkan di mobil pribadi dan juga mobil umum. Ini untuk memudahkan anggota kami melakukan pemantauan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Rabu (19/5/2021).

"Stiker itu sebagai penanda bahwa pemudik yang ingin kembali ke Jakarta sudah dilakukan tes swab antigen. Baik di RS atau Puskesmas kampung halamannya atau pun di lokasi penyekatan,” sambung Yusri Yunus.

Yusri menambahkan, hal ini penting dilakukan guna menekan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 sebaik-baiknya. Dan juga agar warga di sekitar rumah mengetahui hal tersebut sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.

“Saling menjaga kesehatan bersama. Yang berhasil lolos, sebaiknya swab antigen di Polsek yang telah kami siapkan. Gratis untuk swab antigen. Segera datang dan lakukan tes swab antigennya,” saran Yusri.

BERITA TERKAIT